Pengalaman Tiga Tahun Kirim Barang Pakai Deliveree
Pengalaman Tiga Tahun Kirim Barang Pakai DelivereeFoto: Deliveree

Jakarta -Logistik merupakan hal yang sangat kompleks dan rumit. Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan dunia logistik niscaya sudah tahu seberapa ribetnya memastikan barang atau kargo yang ingin dikirimkan tiba dengan selamat di lokasi tujuan. Banyak faktor yang sanggup menciptakan proses ini berhasil, ataupun gagal.

Untuk mencoba mengurangi pening-nya mengurus duduk kasus logistik dan pengiriman barang, kami mencoba mencari penyedia layanan logistik yang sanggup memenuhi kebutuhan kami. Setelah mencoba beberapa provider, kesudahannya kami pun tertambat pada Deliveree. Berikut dongeng review Deliveree Indonesia dari kami.

Di Topco Trading, kami telah memulai pengalaman Deliveree selama lebih dari 3 tahun untuk pengiriman kepada pelanggan dan biro manufaktur kami di seluruh Jawa. Pertama, sedikit perihal kami.

Pengalaman Tiga Tahun Kirim Barang Pakai DelivereeFoto: Deliveree


Topco ialah anak perusahaan dari salah satu produsen silikon terbesar di Asia dan importir khusus berskala besar untuk Indonesia. Rata-rata, kami mengirimkan 3500 kg silikon setiap bulan kepada pelanggan dan biro manufaktur Indonesia kami setiap bulan.

Kami mulai dongeng pengalaman Deliveree pada tahun 2016 ketika mereka masih gres di Indonesia, dan ingin tahu apa saja kelebihan Deliveree daripada perusahaan logistik lainnya. Alasan utama kami beralih ke mereka ialah alasannya ialah mereka mempunyai model pemesanan yang fleksibel yang memungkinkan kami untuk menaikkan dan menurunkan volume pemesanan kami menurut siklus bisnis kami tanpa biaya yang terbuang sia-sia.

Ditambah lagi mereka menangani pengembalian POD ke kantor kami pada hari berikutnya dengan harga terjangkau, suatu hal yang hampir tidak dilakukan oleh perusahaan angkutan truk lain.

Pilihan truk yang bermacam-macam juga menjadi alasan mengapa kami suka review Deliveree Indonesia. Mereka mempunyai banyak pilihan mulai dari armada yang sangat kecil menyerupai kendaraan beroda empat ekonomi sampai truk berat menyerupai Double Engkel dan Fuso.

Seringkali, perusahaan kami memesan Double Engkel (mereka menyebutnya CDD), truk Fuso (mereka menyebutnya Fuso Berat), dan juga City Car (mereka menyebutnya Ekonomi) yang kami pesan hanya dikala membutuhkan pengiriman skala kecil yang tidak sanggup digabungkan dengan pengiriman skala besar di menit terakhir.

Berdasarkan pengalaman Deliveree yang telah kami alami, perusahaan ini memungkinkan kami mendapatkan CDD Bak 3 Way yang sangat langka. Kami telah mencari provider yang sanggup memenuhi kebutuhan kami dan memberi kami harga yang bagus. Saya rasa Deliveree mempunyai semuanya, alasannya ialah selain menyediakan apa yang kita butuhkan, mereka juga menjanjikan ketersedian jenis armada ini dengan memperlihatkan layanan khusus.

Berikut ialah Deliveree review yang kami buat.

Harga
Kami menggunakan Deliveree selama 3 tahun dan sudah hampir 4 tahun. Dari pengalaman Deliveree kami, kelebihan Deliveree harga mereka cukup masuk akal. Ada banyak penawaran menarik yang ditawarkan kepada kami, ini sangat menguntungkan untuk perusahaan perdagangan menyerupai kami yang mengirimkan barang dengan skala besar, dimana hal tersebut menjadi bab kelebihan Deliveree.

Pemilihan kendaraan
Kami biasanya memesan kendaraan jenis Ekonomi, Van, Box Kecil, CDE dan CDD. Tapi Box Kecil dan CDE masih menjadi favorit kami. Kelebihan Deliveree lainnya, pilihan armadanya sangat banyak sehingga sebagian besar Deliveree review banyak menuai perhatian pebisnis. Saat awal kami berafiliasi dengan Deliveree, pilihan armadanya terbatas. Berdasarkan dari Deliveree review, sampai sekarang, mereka mempunyai aneka macam jenis armada yang mendukung pelanggan menyerupai kami. Pelanggan tidak perlu khawatir apakah mereka akan mendapatkan armada atau tidak. Hampir 90% dari pemesanan saya, saya selalu mendapatkan armada terutama ketika saya memesan armada beberapa hari sebelum waktu penjemputan.

Saya ingat pengalaman Deliveree waktu itu ada pilihan sepeda motor, sangat disayangkan kalau armada tersebut tidak tersedia lagi alasannya ialah terkadang saya perlu mengirim paket atau barang kecil (1 kotak atau 1 botol 10 liter). Oleh alasannya ialah itu saya harus memesan kendaraan beroda empat untuk paket dan barang kecil ini, yang seharusnya sanggup diangkut dengan sepeda motor. Saya pikir motor juga mempunyai kelebihan lain alasannya ialah sanggup mengantarkan POD yang mana, kompetitor yang lainnya tidak mempunyai layanan ini.

Area Pelayanan
Saya biasanya mengirim barang ke Tangerang, Bekasi, Serang, Cikarang, Karawang, Bogor dan Balaraja. Kadang saya juga mengirim barang ke Bandung, tetapi dari segi harga masih lebih mahal dibanding ekspedisi. Pengalaman Deliveree saya menyimpulkan kalau muatan penuh maka harganya sama, tetapi kalau kita hanya muat sebagian, harga pengiriman jadi lebih mahal.

Saat saya mengirim barang ke luar Jakarta menyerupai Bandung, saya merasa agak khawatir apakah pengemudi sanggup tiba di tujuan sebelum jam 4 sore. Pernah beberapa dari pengalaman Deliveree kami, ketika itu pelanggan kami tidak ingin mendapatkan barang, pengemudi harus menginap dan saya tidak tahu apakah Deliveree mempunyai SOP untuk menangani hal itu.

Saya juga tidak begitu tahu Review Deliveree Indonesia, apakah mereka mempunyai ketentuan harga yang terperinci untuk situasi menyerupai diatas. Berbeda dari wilayah Jabodetabek, dimana semuanya terperinci dan seluruh wilayah Jabodetabek telah dicakup oleh Deliveree.

Pengalaman Pemesanan
Deliveree review saya selanjutnya ialah aplikasi ini sangat ramah pengguna. Para pengguna pertama tidak akan menemui kesulitan perihal Deliveree dan penggunaan aplikasinya alasannya ialah langkah-langkahnya jelas. Selain itu, ada "Pesan Ulang" di bab Riwayat untuk menciptakan pemesanan yang sama jadi lebih mudah, alasannya ialah kita tidak perlu mencari titik pengambilan dan tujuan dari awal.

Bagian yang cukup sulit dalam pengalaman Deliveree saya selama ini ialah dikala aplikasi sedang mencari pengemudi untuk pemesanan kami. Aplikasi akan mencari pengemudi secara otomatis selama kurang lebih 15 menit, tetapi sesudah 15 menit nomor pemesanan hilang dikala pemesanan saya masih aktif. Jika saya boleh mengatakan saran, nomor pemesanan harus selalu muncul meskipun tidak ada pengemudi yang mendapatkan pemesanan & waktu 'mencari pengemudi' sanggup lebih lama.

Pengalaman Tiga Tahun Kirim Barang Pakai DelivereeFoto: Deliveree


Fitur lain yang biasa saya gunakan dalam aplikasi ialah Export Excel. Ini fitur hebat untuk mengekspor data Anda. Saya memerlukan fitur ini untuk mencocokkan pemesanan dengan tagihan yang kami terima setiap bulan. Jika saya mencari ID pemesanan di aplikasi, itu akan sangat usang untuk mencari semua pemesanan yang kami miliki dalam sebulan it.Fitur "Export Excel" sangat membantu mencari rincian penggunaan setiap pemesanan kami, sungguh ini salah satu alasan saya menciptakan Deliveree review ini, alasannya ialah banyak akomodasi yang ditawarkan.

Jika saya tidak salah, awal tahun ini review Deliveree Indonesia akan semakin meningkat alasannya ialah mereka akan mempunyai update besar-besaran pada aplikasi mereka, maka dari itu tim bisnis Deliveree mengunjungi kantor kami untuk mengatakan training terbaru. Kesan dari tim trainer Deliveree sangat positif, ini memperlihatkan bahwa Deliveree menaruh perhatian terhadap pelanggan.

Pengalaman Customer Service
CS sangat membantu dan responsif. Pada waktu tertentu, ada hambatan yang membutuhkan pemeriksaan dan CS perlu menghubungi pengemudi untuk menanyakan sesuatu. CS senantiasa menghubungi saya kembali untuk mengatakan tanggapan terkait pertanyaan saya. Ini jadi sangat penting, dikala GPS pengemudi tidak aktif atau mengalami gangguan dan saya tidak tahu lokasi pengemudi. Atau terkadang pengemudi tidak menjawab telepon saya, disaat itulah CS selalu membantu saya.

Biasanya CS provider lain tidak pernah mengatakan follow up atau update kepada pelanggan, namun CS Deliveree sangatlah sopan dan cara mereka berbicara juga profesional. Informasi yang diberikan juga singkat, padat, dan cepat ketika menjawab pertanyaan pelanggan (mereka tidak membuang waktu saya).

Yang paling saya sukai dikala menelepon ke Deliveree, mereka selalu menjawab dan tak butuh waktu lama. Ini sangat anggun ya, alasannya ialah kadang kala kita harus telepon CS untuk duduk kasus yang mendesak, kelebihan Deliveree dan pelayanan CSnya selalu menciptakan saya merasa nyaman. Anda mungkin juga tak mau menunggu usang untuk CS merespon hambatan yang mendesak kan?

Pengiriman Pengemudi
Pengemudi sudah tahu apa yang harus mereka lakukan, sehingga pelanggan tidak perlu menjelaskan hal yang sama berulang. Akan sulit dan melelahkan kalau harus mengulangi hal yang sama menyerupai menjelaskan proses bongkar muat disaat ke pengemudi yang berbeda. Ada pengemudi yang mempunyai banyak akal, terkadang saya lupa atau tidak tahu apakah di kawasan tujuan menyediakan TKBM atau tidak, makanya saya biasanya tidak memesan kenek di aplikasi.

Tapi pengemudi Deliveree punya inisiatif untuk memecahkan duduk kasus ini (mungkin menggunakan TKBM dan sanggup diganti biayanya). Untuk perusahaan yang hanya mempunyai satu admin menyerupai saya, akan sangat membantu kalau mendapatkan pengemudi yang cekatan. Saya sanggup mengerjakan hal-hal lain tanpa harus memonitor pemesanan setiap saat.

Pernah satu kali pengemudi salah mengirimkan barang, barang tersebut seharusnya diantar ke lokasi pertama tetapi pengemudi menurunkannya di lokasi kedua. Untungnya pengemudi mau kembali dan mengantarkan (tidak apa-apa kalau pengemudi melaksanakan kesalahan selama mereka bertanggung jawab).

Saya biasanya menciptakan pemesanan terjadwal, tetapi ada kalanya pengemudi membatalkan pemesanan di menit-menit terakhir. Saya berharap pengemudi sanggup berpikir dua kali sebelum mengambil pesanan, kalau pesanan dibatalkan pengemudi maka akan merepotkan pelanggan alasannya ialah tidak ada jaminan apakah kami sanggup mendapatkan pengemudi lain.

Ada juga pengemudi yang terlambat. Jika mereka terlambat setengah jam maka tidak apa-apa alasannya ialah ini ialah Jakarta dan ini masuk akal kalau pengemudi terjebak macet. Suatu hari, pengemudi saya terlambat hampir 2 jam, saya lupa apa alasannya tetapi insiden menyerupai ini benar-benar mengganggu agenda pengiriman. Terkadang ada juga pengemudi yang selalu bertanya perihal alamat tujuan dikala saya ialah si pengirim dan tidak pernah ke lokasi tujuan. Pengemudi seharusnya menghubungi dan bertanya ke peserta biar lebih jelas.

Fitur Keren Lainnya di Deliveree
Fitur yang paling membantu dan menerima banyak respon positif baik dari saya atau beberapa rekan saya yang sudah memberi review Deliveree Indonesia yaitu di aplikasi Deliveree ialah layanan Kirim Balik dan layanan POD. Kirim Balik sangat berkhasiat kalau pengemudi gagal mengantarkan barang (bukan dari kesalahan sopir btw) dan barang harus dikembalikan ke lokasi penjemputan. Ini pernah terjadi dikala liburan lebaran, saya mengirim barang dan ternyata peserta masih liburan (penerima tidak memberi tahu saya), jadi pengemudi harus kembali ke gudang dan kami harus menjadwal ulang waktu pengiriman.

Fungsi layanan POD juga sangat bagus, alasannya ialah DO yang telah ditandatangani oleh peserta harus dikembalikan untuk faktur. Selama ini Deliveree mengembalikan DO kami 2 atau 3 hari sesudah pengiriman & bahkan mengembalikannya di hari yang sama kalau tujuannya bersahabat dengan gudang kami. Pengalaman layanan POD cukup beragam, kadang saya menerima DO yang belum ditandatangani oleh penerima, tetapi untungnya Deliveree selalu bertanggung jawab dan mengandalkan kurir mereka untuk meminta tanda tangan (bagus sekali alasannya ialah kami tidak perlu menyuruh kurir kami), inilah yang selalu menciptakan saya berkenan mengatakan Deliveree review, khususnya pada sesama pengusaha.

Pengalaman lain dikala saya mengirim barang dengan dua lokasi, DO juga seharusnya berjumlah dua, tetapi pada dikala itu hanya satu DO yang saya dapatkan. Saya pikir mungkin pengemudinya masih gres atau tidak terlalu memperhatikan. Shadow Fleet Deliveree sangat cepat untuk menangani duduk kasus menyerupai ini. Tapi saya pikir duduk kasus semacam ini tidak akan sering terjadi, alasannya ialah pengemudi Deliveree mendapatkan training yang baik.

Untuk pilihan Pilih Pengemudi, ini juga cukup membantu alasannya ialah kami sudah mempunyai pengemudi terpercaya yang sudah memahami proses keluar masuk barang kami (jenis pemesanan dan bahkan lokasi pengiriman). Tetapi saya tidak terlalu sering menggunakan fitur ini alasannya ialah saya khawatir ketika saya menentukan, ternyata pengemudi sedang sibuk dan tidak sanggup mendapatkan pesanan saya. Tetapi secara keseluruhan kalau saya tahu pengemudi dalam keadaan online dan tidak sibuk, saya menggunakan fitur Pilih Pengemudi.

Begitu banyak akomodasi yang saya rasakan selama saya merangkum pengalaman Deliveree dan kelebihan Deliveree dalam beberapa tahun terakhir ini, dan saya cukup mengikuti perkembangan inovasinya sampai kesudahannya ditahun yang hampir menginjakkan angka keempat ini, saya berpikiran untuk menciptakan Deliveree review atau review Deliveree Indonesia untuk membagikan beberapa pengalaman Deliveree saya, mengingat saya pernah mengalami beberapa hambatan yang cukup merugikan di bidang pengiriman ketika belum menggunakan Deliveree. Saya harap ini sanggup bermanfaat baik untuk sesama pebisnis dan pengguna dan membantu Deliveree dalam membuatkan inovasinya guna mengatakan kepuasan pada pelanggan.


Simak juga video "PMI Jaktim Bantah Suplai Batu dan Logistik Saat Aksi Ricuh" :

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama