Review Deliveree Indonesia Kelebihan Pengalaman (3 Tahun)
Review Deliveree Indonesia Kelebihan Pengalaman (3 Tahun)Foto: Deliveree

Jakarta -Logistik merupakan hal yang sangat kompleks dan rumit. Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan dunia logistik niscaya sudah tahu seberapa ribetnya memastikan barang atau kargo yang ingin dikirimkan tiba dengan selamat di lokasi tujuan. Banyak faktor yang sanggup menciptakan proses ini berhasil ataupun gagal. Untuk mencoba mengurangi pening-nya mengurus persoalan logistik dan pengiriman barang, kami mencoba mencari penyedia layanan logistik yang sanggup memenuhi kebutuhan kami. Setelah mencoba beberapa provider, kesudahannya kami pun tertambat pada Deliveree, berikut dongeng review Deliveree Indonesia dari kami.

Di Topco Trading kami telah memulai pengalaman Deliveree selama lebih dari 3 tahun untuk pengiriman kepada pelanggan dan distributor manufaktur kami di seluruh Jawa. Pertama sedikit wacana kami, Topco yakni anak perusahaan dari salah satu produsen silikon terbesar di Asia dan importir khusus berskala besar untuk Indonesia. Rata-rata kami mengirimkan 3500 kg silikon, setiap bulan kepada pelanggan dan distributor manufaktur Indonesia kami setiap bulan.

Saya Sheila Natalia salah satu orang yang bertanggung jawab untuk distribusi produk kami, sehingga saya memahami betul mekanismenya khususnya logistik warehouse. Kami dan akan menjabarkan pada Anda wacana pengalaman kami dengan yang satu ini, kami mulai dongeng pengalaman Deliveree pada tahun 2016 ketika mereka masih gres di Indonesia.

Ingin tahu apa saja kelebihan Deliveree daripada perusahaan logistik lainnya, alasan utama kami beralih ke mereka yakni sebab mereka mempunyai model pemesanan yang fleksibel, yang memungkinkan kami untuk menaikkan dan menurunkan volume pemesanan menurut siklus bisnis kami, tanpa biaya yang terbuang sia-sia. Ditambah lagi mereka menangani pengembalian POD ke kantor kami pada hari berikutnya dengan harga terjangkau, suatu hal yang hampir tidak dilakukan oleh perusahaan angkutan truk lain.

Pilihan truk yang bermacam-macam juga menjadi alasan mengapa kami suka review Deliveree Indonesia. Mereka mempunyai banyak pilihan mulai dari armada yang sangat kecil menyerupai kendaraan beroda empat ekonomi sampai truk berat menyerupai Double Engkel dan Fuso. Seringkali, perusahaan kami memesan Double Engkel (mereka menyebutnya CDD), truk Fuso (mereka menyebutnya Fuso Berat), dan juga City Car (mereka menyebutnya Ekonomi) yang kami pesan hanya ketika membutuhkan pengiriman skala kecil yang tidak sanggup digabungkan dengan pengiriman skala besar di menit terakhir.

Contoh Pengiriman Terbaru Kami Yang Berjalan Baik Menggunakan Deliveree

Review Deliveree Indonesia Kelebihan Pengalaman (3 Tahun)Foto: dok deliveree

Berdasarkan pengalaman Deliveree yang telah kami alami, perusahaan ini memungkinkan kami mendapatkan CDD Bak 3 Way yang sangat langka. Kami telah mencari provider yang sanggup memenuhi kebutuhan kami dan memberi kami harga yang bagus. Saya rasa Deliveree mempunyai semuanya, sebab selain menyediakan apa yang kita butuhkan, mereka juga menjanjikan ketersedian jenis armada ini dengan mengatakan layanan khusus.

Berikut yakni Deliveree review yang kami buat

Harga
Kami menggunakan Deliveree selama 3 tahun dan sudah hampir 4 tahun. Dari pengalaman Deliveree kami, kelebihan Deliveree harga mereka cukup masuk akal. Ada banyak penawaran menarik yang ditawarkan kepada kami, ini sangat menguntungkan untuk perusahaan perdagangan menyerupai kami yang mengirimkan barang dengan skala besar, dimana hal tersebut menjadi serpihan kelebihan Deliveree.

Pemilihan Kendaraan
Kami biasanya memesan kendaraan jenis Ekonomi, Van, Box Kecil, CDE dan CDD. Tapi Box Kecil dan CDE masih menjadi favorit kami. Kelebihan Deliveree lainnya yakni pilihan armadanya sangat banyak sehingga sebagian besar Deliveree review banyak menuai perhatian pebisnis.
Saat awal kami berhubungan dengan Deliveree, pilihan armadanya terbatas. Berdasarkan dari Deliveree review sampai sekarang, mereka mempunyai banyak sekali jenis armada yang mendukung pelanggan menyerupai kami. Pelanggan tidak perlu khawatir apakah mereka akan mendapatkan armada atau tidak. Hampir 90% dari pemesanan saya, selalu mendapatkan armada terutama ketika saya memesan armada beberapa hari sebelum waktu penjemputan.

Saya ingat pengalaman Deliveree waktu itu ada pilihan sepeda motor, sangat disayangkan jikalau armada tersebut tidak tersedia lagi sebab terkadang saya perlu mengirim paket atau barang kecil (1 kotak atau 1 botol 10 liter). Oleh sebab itu saya harus memesan kendaraan beroda empat untuk paket dan barang kecil ini, yang seharusnya sanggup diangkut dengan sepeda motor. Saya pikir motor juga mempunyai kelebihan lain sebab sanggup mengantarkan POD yang mana Grab atau Gojek tidak mempunyai layanan ini.

Review Deliveree Indonesia Kelebihan Pengalaman (3 Tahun)Foto: Deliveree

Area Pelayanan
Saya biasanya mengirim barang ke Tangerang, Bekasi, Serang, Cikarang, Karawang, Bogor dan Balaraja. Kadang saya juga mengirim barang ke Bandung, tetapi dari segi harga masih lebih mahal dibanding ekspedisi. Pengalaman Deliveree saya menyimpulkan jikalau muatan penuh maka harganya sama, tetapi jikalau kita hanya muat sebagian, harga pengiriman jadi lebih mahal.

Saat saya mengirim barang ke luar Jakarta menyerupai Bandung, saya merasa agak khawatir apakah pengemudi sanggup tiba di tujuan sebelum jam empat sore. Pernah beberapa dari pengalaman Deliveree, ketika itu pelanggan kami tidak ingin mendapatkan barang dan pengemudi harus menginap. Saya tidak tahu apakah Deliveree mempunyai Standar Operasi Prosedur (SOP) untuk menangani hal itu. Saya juga tidak begitu tahu review Deliveree Indonesia, apakah mereka mempunyai ketentuan harga yang terperinci untuk situasi menyerupai diatas. Berbeda dari wilayah Jabodetabek dimana semuanya terperinci dan seluruh wilayah Jabodetabek telah dicakup oleh Deliveree.

Pengalaman Pemesanan Deliveree
Deliveree review saya selanjutnya yakni aplikasi ini sangat ramah pengguna. Para pengguna pertama tidak akan menemui kesulitan wacana Deliveree dan penggunaan aplikasinya sebab langkah-langkahnya jelas. Selain itu, ada "Pesan Ulang" di serpihan Riwayat untuk menciptakan pemesanan yang sama jadi lebih mudah, sebab kita tidak perlu mencari titik pengambilan dan tujuan dari awal.

Bagian yang cukup sulit dalam pengalaman Deliveree saya selama ini yakni ketika aplikasi sedang mencari pengemudi untuk pemesanan kami. Aplikasi akan mencari pengemudi secara otomatis selama kurang lebih 15 menit, tetapi sesudah 15 menit nomor pemesanan hilang ketika pemesanan saya masih aktif. Jika saya boleh mengatakan saran, nomor pemesanan harus selalu muncul meskipun tidak ada pengemudi yang mendapatkan pemesanan dan waktu mencari pengemudi sanggup lebih lama.

Fitur lain yang biasa saya gunakan dalam aplikasi yakni export excel, fitur ini hebat untuk mengekspor data Anda. Saya memerlukan fitur ini untuk mencocokkan pemesanan dengan tagihan yang kami terima setiap bulan. Jika saya mencari ID pemesanan di aplikasi, itu akan sangat usang untuk mencari semua pemesanan yang kami miliki dalam sebulan. Fitur export excel sangat membantu mencari rincian penggunaan setiap pemesanan kami. Sungguh ini salah satu alasan saya menciptakan Deliveree review ini, sebab banyak akomodasi yang ditawarkan.

Jika saya tidak salah, awal tahun ini review Deliveree Indonesia akan semakin meningkat sebab mereka akan mempunyai update besar-besaran pada aplikasi mereka, maka dari itu tim bisnis Deliveree mengunjungi kantor kami untuk mengatakan training terbaru. Kesan dari tim trainer Deliveree sangat positif, ini memperlihatkan bahwa Deliveree menaruh perhatian terhadap pelanggan.
Review Deliveree Indonesia Kelebihan Pengalaman (3 Tahun)Foto: dok deliveree


Pengalaman Customer Service
Customer Service (CS) sangat membantu dan responsif pada waktu tertentu, ketika ada hambatan yang membutuhkan pemeriksaan dan CS perlu menghubungi pengemudi untuk menanyakan sesuatu. CS senantiasa menghubungi saya kembali untuk mengatakan balasan terkait pertanyaan saya. Ini jadi sangat penting, ketika GPS pengemudi tidak aktif atau mengalami gangguan dan saya tidak tahu lokasi pengemudi, atau terkadang pengemudi tidak menjawab telepon saya, disaat itulah CS selalu membantu saya.

Biasanya CS provider lain (seperti CS Bank atau Telkomsel) tidak pernah mengatakan follow up atau update kepada pelanggan. Namun CS Deliveree sangatlah sopan dan cara mereka berbicara juga profesional, informasi yang diberikan juga singkat, padat, dan cepat ketika menjawab pertanyaan pelanggan (mereka tidak membuang waktu saya). Selain itu, yang paling saya suka ketika menelepon ke Deliveree, mereka selalu menjawab dan tidak butuh waktu lama. Ini sangat anggun ya, sebab adakala kita harus telepon CS untuk persoalan yang mendesak, kelebihan Deliveree dan pelayanan CS-nya selalu menciptakan saya merasa nyaman. Anda mungkin juga tak mau menunggu usang untuk CS merespon hambatan yang mendesak kan?

Pengiriman Pengemudi
Pengemudi sudah tahu apa yang harus mereka lakukan, sehingga pelanggan tidak perlu menjelaskan hal yang sama berulang. Akan sulit dan melelahkan jikalau harus mengulangi hal yang sama, menyerupai menjelaskan proses bongkar muat disaat ke pengemudi yang berbeda. Ada pengemudi yang mempunyai banyak akal, terkadang saya lupa atau tidak tahu apakah di daerah tujuan menyediakan TKBM atau tidak. Makanya saya biasanya tidak memesan kenek di aplikasi, tapi pengemudi Deliveree punya inisiatif untuk memecahkan persoalan ini (mungkin menggunakan TKBM dan sanggup diganti biayanya). Untuk perusahaan yang hanya mempunyai satu admin menyerupai saya, akan sangat membantu jikalau mendapatkan pengemudi yang cekatan. Saya sanggup mengerjakan hal-hal lain tanpa harus memonitor pemesanan setiap saat.

Pernah satu kali pengemudi salah mengirimkan barang, barang tersebut seharusnya diantar ke lokasi pertama tetapi pengemudi menurunkannya di lokasi kedua. Untungnya pengemudi mau kembali dan mengantarkan (tidak apa-apa jikalau pengemudi melaksanakan kesalahan selama mereka bertanggung jawab).

Saya biasanya menciptakan pemesanan terjadwal, tetapi ada kalanya pengemudi membatalkan pemesanan di menit-menit terakhir. Saya berharap pengemudi sanggup berpikir dua kali sebelum mengambil pesanan, jikalau pesanan dibatalkan pengemudi maka akan merepotkan pelanggan sebab tidak ada jaminan apakah kami sanggup mendapatkan pengemudi lain.

Ada juga pengemudi yang terlambat, jikalau mereka terlambat setengah jam maka tidak apa-apa sebab ini yakni Jakarta dan ini masuk akal jikalau pengemudi terjebak macet. Suatu hari, pengemudi saya terlambat hampir dua jam, saya lupa apa alasannya tetapi kejadian menyerupai ini benar-benar mengganggu jadwal pengiriman. Terkadang ada juga pengemudi yang selalu bertanya wacana alamat tujuan, ketika saya yakni si pengirim dan tidak pernah ke lokasi tujuan. Pengemudi seharusnya menghubungi dan bertanya ke peserta semoga lebih jelas.
Review Deliveree Indonesia Kelebihan Pengalaman (3 Tahun)Foto: dok deliveree


Fitur Keren Lainnya Di Aplikasi Deliveree

Fitur yang paling membantu dan menerima banyak respon positif baik dari saya atau beberapa rekan saya yang sudah memberi review Deliveree Indonesia, yaitu di aplikasi Deliveree yakni layanan Kirim Balik dan layanan POD. Fitur kirim balik sangat berkhasiat jikalau pengemudi gagal mengantarkan barang (bukan dari kesalahan sopir btw) dan barang harus dikembalikan ke lokasi penjemputan. Ini pernah terjadi ketika liburan lebaran, saya mengirim barang dan ternyata peserta masih liburan (penerima tidak memberi tahu saya), jadi pengemudi harus kembali ke gudang dan kami harus menjadwal ulang waktu pengiriman.

Fungsi layanan POD juga sangat bagus, sebab DO yang telah ditandatangani oleh peserta harus dikembalikan untuk faktur. Selama ini Deliveree mengembalikan DO kami dua atau tiga hari sesudah pengiriman dan bahkan mengembalikannya di hari yang sama jikalau tujuannya akrab dengan gudang kami.

Pengalaman layanan POD cukup beragam, kadang saya menerima DO yang belum ditandatangani oleh penerima, tetapi untungnya Deliveree selalu bertanggung jawab dan mengandalkan kurir mereka untuk meminta tanda tangan (bagus sekali sebab kami tidak perlu menyuruh kurir kami). Inilah yang selalu menciptakan saya berkenan mengatakan Deliveree review, khususnya pada sesama pengusaha. Pengalaman lain ketika saya mengirim barang dengan dua lokasi. DO juga seharusnya berjumlah dua, tetapi pada ketika itu hanya satu DO yang saya dapatkan. Saya pikir mungkin pengemudinya masih gres atau tidak terlalu memperhatikan. Shadow Fleet Deliveree sangat cepat untuk menangani persoalan menyerupai ini, tapi saya pikir persoalan semacam ini tidak akan sering terjadi, sebab pengemudi Deliveree mendapatkan training yang baik.

Untuk pilihan 'pilih pengemudi' ini juga cukup membantu, sebab kami sudah mempunyai pengemudi terpercaya yang sudah memahami proses keluar masuk barang kami (jenis pemesanan dan bahkan lokasi pengiriman). Tetapi saya tidak terlalu sering menggunakan fitur ini sebab saya khawatir ketika saya menentukan, ternyata pengemudi sedang sibuk dan tidak sanggup mendapatkan pesanan saya. Tetapi secara keseluruhan jikalau saya tahu pengemudi dalam keadaan online dan tidak sibuk, saya menggunakan fitur 'pilih pengemudi'.

Begitu banyak akomodasi yang saya rasakan, selama saya merangkum pengalaman Deliveree dan kelebihan Deliveree dalam beberapa tahun terakhir ini. Saya cukup mengikuti perkembangan inovasinya sampai kesudahannya ditahun yang hampir menginjakkan angka ke-empat ini, saya berpikiran untuk menciptakan Deliveree review untuk membagikan beberapa pengalaman Deliveree saya. Mengingat saya pernah mengalami beberapa hambatan yang cukup merugikan di bidang pengiriman ketika belum menggunakan Deliveree. Saya harap ini sanggup bermanfaat baik untuk sesama pebisnis dan pengguna dan membantu Deliveree dalam membuatkan inovasinya guna mengatakan kepuasan pada pelanggan.

Sumber detik.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama