Jakarta -Siswa Sekolah Menengah kejuruan Bisnis dan Teknologi Bekasi, Dilla dan Yoanda, antusias menyimak klarifikasi Rofiqoh, pemilik Mommisu.id pada kelas 'Aku Saudagar Muda' yang digelar Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Fest. Keduanya makin semangat memulai perjuangan di usia yang masih sangat muda.
Kelas 'Aku Saudagar Muda' digelar RKB BNI Fest di Halal Park, Jakarta, Minggu (28/7/2019). Pada acara ini, Dilla dan Yoanda pun antusias bertanya.
"Untuk generasi milenial bagaimana cara untuk mulai berbisinis? Bagaimana cara bergabung RKB BNI? Apakah ada manfaat bergabung dengan RKB?" tanya keduanya menyerupai dilansir dalam keterangan tertulis.
Kali ini, Rofiqoh (30) membawakan tema 'Get Up Millenials! Business Opportunities Are In Your Hands'. Pengusaha yang berlatar belakang pendidikan Bahasa Jepang dan pernah bekerja sebagai guru dan penerjemah bahasa Jepang ini memutuskan untuk fokus di perjuangan cakery dan bergabung dalam RKB BNI Bekasi.
Mommisu.id, perjuangan yang dimiliki Rofiqoh ini telah berjalan selama satu setengah tahun dan mempunyai sekitar 21.200 followers di Instagram. Mommisu.id bergerak dalam bidang masakan yang menyajikan dessert masakan ringan anggun khas Italia, yaitu tiramisu yang dipastikan halal alasannya ialah tidak memakai rum.
"Harapan saya dengan adanya sharing hari ini sanggup menginspirasi bawah umur muda untuk sanggup melihat peluang bisnis. Apalagi bawah umur kini sudah banyak yang memakai media umum dan itu sangat sanggup dimaksimalkan untuk berbisnis online. Semoga juga sanggup merubah pemikiran bawah umur muda yang kebanyakan berusaha mencari kerja untuk menjadi karyawan tetapi menjadi berusaha membuka lapangan pekerjaan untuk menyerap karyawan," kata Rofiqoh.
Ia juga mengungkapkan acara ini memperlihatkan pengalaman yang seru sekali. Terlebih ia sanggup menjadi salah satu bab dalam program RKB BNI Fest di Halal Park GBK.
"Sekaligus sanggup membagikan pengalaman dengan teman-teman semua untuk semangat berbisnis yang sanggup dimulai dari semenjak muda. Semoga program menyerupai ini sanggup terus dilaksanakan untuk semakin memajukan para UMKM di Indonesia serta semakin menebarkan semangat berbisnis bagi generasi milenial," ucap Rofiqoh.
Seorang akseptor Kelas Kreatif Program Saudagar Muda dari Sekolah Menengah kejuruan Bisnis dan Teknologi Bekasi, Alya, mengaku bahagia sanggup ikut acara ini. "Sangat luar biasa mendapat pelajaran perihal bisnis kali ini. Apalagi dikala membuktikan cara memakai Instagram dengan maksimal untuk bisnis. Itu sangat bermanfaat bagi saya untuk sanggup lebih percaya diri memulai bisnis online," ujarnya.
RKB BNI Fest diwarnai dengan banyak sekali acara menarik menyerupai acara ekspo UMKM dari kawan binaan BNI yang tergabung dalam Rumah Kreatif BUMN, gathering komunitas, kendaraan beroda empat layanan paspor, dan kelas kreatif.
Sumber detik.com
Posting Komentar