Jakarta -
Pertanyaan terbanyak bagi pemilik bisnis online dikala ini yaitu bagaimana cara mencari influencer terbaik untuk endorse. Faktanya, perkembangan marketing online melalui endorse atau memakai jasa selebgramatau influencer untuk bisnis online semakin pesat. Hal ini berbeda kalau dibandingkan 5 tahun kemudian dikala media umum tidak se-hype menyerupai dikala ini.
Sebagai informasi, influencer merupakan orang-orang yang punya banyak audiens di media sosial. Mereka mempunyai efek yang besar lengan berkuasa terhadap pengikut menyerupai artis, selebgram, blogger, YouTuber, dan lain sebagainya. Apa yang mereka pakai, sampaikan, atau lakukan, sanggup menginspirasi dan mensugesti audiens atau para pengikut untuk mencoba suatu produk.
Sebelum media umum hadir, salah satu cara menaikkan awareness sebuah brand yaitu dengan memakai artis papan atas. Misalnya memakai jasa mereka sebagai brand ambassador. Cara ini dianggap ampuh mempromosikan eksklusif sebuah campaign atau produk baru.
Namun sesudah Instagram tumbuh pesat hingga menaikkan jumlah influencer ataupun selebgram, penggunaan jasa artis dianggap kurang maksimal. Data dari Google mencatat 82% subscriber milenial lebih percaya pada selebgram maupun micro influencer daripada rekomendasi brand ambassador di iklan-iklan besar.
Melihat data tersebut, penggunaan jasa micro influencer menjadi meningkat. Permasalahannya yaitu bagaimana cara gampang mengetahui influencer mana yang cocok untuk diajak kerja sama.
Untuk membantu menentukan influencer yang tepat, Anda sanggup memakai situs Omnifluencer.com. Situs ini mempunyai tiga fitur menarik yang sanggup menawarkan cara mencari influencer terbaik untuk endorse. Apa saja fiturnya? Cek ulasannya berikut ini.
1. Data Engagement Influencers
Cara mencari influencer terbaik untuk endorse (Foto: Shutterstock) |
Hanya dengan mengetik nama selebgram atau influencer di Omnifluencer.com, Anda sanggup segera mengetahui data lengkap mengenai score engagement, jumlah audiens ter-influence, kalkulasi engagement, likes, dan komentar per post.
Data ini akan sangat membantu Anda untuk melihat seberapa efektif foto atau video sang influencer dalam mempromosikan produk Anda apabila Anda akan memakai jasa endorse influencer tersebut.
Mari lihat beberapa study case berikut ini. Kim Kardhasian mendapat score engagement 0,65% dari 140 juta followers-nya. Itu berarti post Instagram dari Kim Kardhasian sanggup mensugesti atau meng-influence kurang lebih 904.850 orang per post.
Kylie Jenner, adik Kim Kardhasian, mendapat score engagement 1,33% dari 136 juta followers-nya. Ini berarti post Instagram dari Kylie Jenner sanggup mensugesti atau meng-influence kurang lebih 1.820.000 orang setiap postnya. Wow, insight yang sangat menarik, bukan?
Dari sini terlihat bahwa meskipun Kim Kardhasian mempunyai followers yang lebih banyak, namun jangkauan influence-nya kalah 900.000 orang alias 100% dibandingkan post Kylie Jenner ke followers-nya.
Nah dari insights data ini, kalau berandai-andai mempunyai budget yang sama untuk endorse ke Kim Kardhasian atau Kylie Jenner, kira-kira Anda mau menentukan siapa? Jelas akan menentukan Kylie Jenner sebab terlihat bahwa score engagement dan jumlah influence-nya lebih tinggi 100% dibandingkan Kim Kardhasian. Cukup jelas, bukan?
Selain itu, Omnifluencer.com juga meng-compare lebih dari 100.000 influencers secara acak dan mengukur rata-rata score engagement mereka. Kaprikornus Anda sanggup juga melaksanakan comparison atau perbandingan dengan rata-rata influencer lain secara umum menurut jumlah followers mereka.
Analisa influencer di Instagram (Foto: dok. omnifluencer.com) |
Anda kini sanggup mencoba-coba sendiri untuk mengecek score engagement artis-artis ataupun influencers yang Anda favoritkan di Omnifluencer.com, baik untuk keperluan riset sebelum endorse maupun sekadar penasaran.
2. Compare eksklusif dengan Influencer yang Lain
Cara mencari influencer terbaik untuk endorse (Foto: Shutterstock) |
Anda niscaya akan mencari lebih dari satu artis atau influencer dikala melaksanakan riset nanti. Nah sebab terlalu banyak influencer di kategori yang sama, Anda sanggup jadi kewalahan menentukan influencer yang mana untuk melaksanakan kerja sama. Bakal keren banget apabila Anda sanggup melaksanakan perbandingan atau compare beberapa influencer sekaligus dalam satu halaman. Benar, kan?
Jangan khawatir sebab fitur compare ini juga ada di Omnifluencer.com sehingga Anda sanggup menentukan maksimum 4 influencer dan sanggup eksklusif di-compare atau dibandingkan dalam satu halaman sehingga gampang terlihat dan head to head antara satu dengan lainnya. Lebih menarik lagi, halaman compare ini sanggup Anda download dan print sehingga Anda sanggup membandingkan lebih banyak lagi influencers dalam satu dinding yang sama. Keren banget, bukan?
Fitur ini akan sangat mempunyai kegunaan bagi Anda yang membuka digital agency sehingga Anda sanggup menawarkan acuan terbaik bagi klien dan melaksanakan pemilihan influencers side by side dengan lebih cepat memakai data yang akurat.
Fitur Compare Influencer juga akan meningkatkan trust atau kepercayaan klien terhadap Anda sebab alasan dalam pemilihan influencer bukan lagi menurut referensi, tapi juga didasari oleh insights dari real time data influencer tersebut.
3. Professional Influencer Report
Cara mencari influencer terbaik untuk endorse (Foto: Shutterstock) |
Fitur ini menarik sebab selain membantu para pencari influencers, Omnifluencer.com juga sanggup membantu para influencer untuk mempromosikan diri mereka. Fitur ini juga merupakan fitur favorit para manager digital agency. Sebab, kini mereka sanggup mengirim Professional Influencer Report dalam format PDF yang didesain modern dan menarik kepada para calon klien mereka.
Lebih hebatnya lagi, Professional Influencer Report ini sanggup dibentuk atau di-generate hanya dengan 1 tombol klik saja. Simak study case berikut ini.
Untuk Influencer
Jika Anda seorang influencer yang dikontak oleh calon klien, selain portfolio Anda juga sanggup mengirimkan Professional Influencer Report dari Omnifluencer.com. Nilai positifnya yaitu report ini dibentuk secara otomatis, modern dan profesional dari pihak netral yang punya otoritas dan dibentuk menurut real data yang Anda miliki.
Ini akan meningkatkan trust calon klien tersebut dan pastinya menciptakan Anda terlihat lebih profesional dibandingkan influencer kompetitor Anda lainnya, bukan?
Untuk Digital Agency
Jika Anda yaitu sebuah digital agency, Anda kini sanggup mengirimkan beberapa pilihan influencer eksklusif dalam laporan Influencer yang modern. Anda sanggup mengirimkan laporan Influencer Compare Report ataupun Influencer Report satu per satu. Segalanya diserahkan kepada Anda, yang terperinci apapun pilihannya, digital agency Anda akan terlihat lebih profesional.
Salah satu kelebihan Professional Influencer Report dari Omnifluencer.com ini yaitu Anda sanggup memasang Logo Digital Agency di Influencer Report. Keren sekali, bukan? Kepercayaan klien Anda akan meningkat dengan Professional Influencer Report ini.
Posting Komentar